Setting Modem AXIS Pro Unlimited


Akhir tahun 2011 pertama kali saya mencoba Axis, kesan pertama yang saya peroleh adalah BANYAK GRATISANNYA. Betapa tidak, haya dengan harga perdana 2000 perak sudah dapet 100 sms kesemua operator dan 100 menit telpon ke sesama operator. Berawal dari kesan pertama tersebut, saya rekomendasikan keluarga untuk pakai AXIS agar dapat berelepon ria dengan murah bahkan gratisan.
Setelah merasakan gratisannya AXIS, bulan Januari 2012 saya mulai mengenal yang namanya AXIS Pro Unlimited. AXIS Pro Unlimited adalah kartu perdana dari AXIS untuk berinternet ria, hanya dengan 49ribu perbulan sudah dapat berinternet ria dengan bebas (unlimited). Memang ada kuota, tapi bukan quota murni. Setelah berlangganan paket internet yang 49ribu akan mendapatkan batas pemakaian wajar  500mb (sekarang 1,5GB), yang artinya selama quota ada kecepatan internet nyampe 7,2 mbps. Dan setelah quota 1,50 gb habis, kecepatan akan turun menjadi kecepatan wajar yaitu 128 kbps. Tetapi pengalaman yang saya peroleh, setelah  habis quota rata-rata dapet kecepatan 200 kbps, dan dapat berinternet ria selama satu bulan.
Adapaun settingan modem untuk koneksi AXIS adalah:

APN : axis
Username : axis
Password : 123456
Dial Number: *99#
Benar-benar selogan internet untuk rakyat.
Semoga jangkauan 3G AXIS makin luas............

6 komentar:

Mikamocha Yeshua mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mikamocha Yeshua mengatakan...

Axis memang bagus asalkan ada sinyal HSDPA. Kalo kagak ada, silahkan mimpikan kecepatan 128 kbps. Satu tahun lalu di tempat saya (gajahmungkur semarang) belum ada 3G apalagi HSDPA, jadi saya merasa diabaikan. Tapi sekarang, Axis sangat bisa diandalkan (kecuali pingnya yang agak tinggi). Buktinya, dulu (saya lakukan sekarang tapi dengan mode 2G): http://www.speedtest.net/result/2412376737.png ; sekarang: http://www.speedtest.net/result/2412379277.png . Jauh lebih baik bukan? Serasa pake telkomsel flash yang jauh lebih mahal. Jadi saya sangat merekomendasikan AXIS jika ada sinyal HSDPAnya, terutama paket internetnya.

Anonim mengatakan...

tempat saya daerah banguntapan Bantul juga mantap, walo hujan sinyal tetap ada. sebelumnya saya pakai 3 begitu mendung hujan sudah tidak dapat internetan walopun pakai hp. tapi sekarang pakai axis pro....mantap..

Anonim mengatakan...

Tapi setelah adu kecepatan dengan XL, kok masih cepat XL yaaa???
Sudah dicoba tuh... Tadinya saya pakai AXIS, tapi masih kalah cepat dengan XL, jadi beralih deh ke XL. Thanx ya sama admin atas informasinya.

aldyfirmansyah89@yahoo.co.id mengatakan...

admin saya mau tanya ne... ane make axis pro yg 59rb trus kouta dah abis kecepatan maksimal kok cuma 64/kbps?? padahal sinyal HSPDA ada 4bar

Unknown mengatakan...

@Aldy: menurut asumsi saya, mungkin pengguna operator axis di daerah sobat cukup padat.
kecepatan modem tidak hanya dipengaruhi kekuatan sinyal, tapi juga jumlah user dalam sebuah wilayah.
semakin banyak user yang aktif dalam waktu yang sama, maka koneksi juga akan semakin tidak stabil.

Knjungi balik ya...
http://komputerista.blogspot.com/

Posting Komentar