Hati-hati dan Perhatikan Kuota Gratis Internet Smartfren

Postingan ini saya tulis agar kita sebagai konsumen harus berhati-hati dan teliti.
Sebelum smart bergabung dengan fren, saya sudah menggunakan smart untuk internetan. Hanya dengan biaya kurang dari 50k sudah bisa internetan dengan akses yang sesuai dengan biaya yang saya keluarkan. Saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan smart. Hingga kemudian smart bergabung dengan fren, saya pun tertarik untuk memberi modem smartfren. Karena sebelumnya merasa puas dengan layanan internetnya smart, dengan biaya murah meriah sudah bisa menggunakan internet dengan kecepatan dan pelayanan yang memuaskan.
Saya sudah menggunakan modem smart fren kurang lebih 3 bulan. Bulan pertama mendapat gratis akses internet 1 bulan dengan kecepatan download s/d 153Kbps dan upload 128 Kbps. Bulan kedua saya isi dengan pulsa 50k dan mendapat bonus internet 500MB selama 7 hari. Setelah 7 hari lalu saya aktifkan paket layanan reguler untuk satu bulan dengan harga 45k. Layanan internet lancar-lancar saja, dengan kecepatan yang memuaskan menurut saya.
Pada langganan bulan yang kedua inilah yang timbul masalah. Begini kronologisnya.
Sebelumnya saya mengisi pulsa smartfren yang 50k katakanlah tanggal 9. Maka otomatis mendapatkan gratis internetan 500MB selama 7 hari. Saya gunakan seperti biasa dan tanpa ada kendala seperti biasa. Hingga dihari ke 3 (tanggal 11), menjelang jum'atan saya mendownload program skype. Kemudian saya tinggalkan untuk sholat Jum'at. Setelah selesai sholat Jum'at saya cek ternyata proses download terhenti. Ada apa gerangan? 
Kemudian saya cek kuota internet siapa tahu habis, karena biasanya kalau kuota habis otomatis koneksi internet terhenti. Saya cek *995 dan hasilnya seperti ini:
Ternyata masih ada sisa kuota 39MB, karena khawatir tidak cukup buat download. Kemudian saya cek pulsa ke *999
Dan ternyata masih 50k, wah berarti pulsa saya masih ada karena memang saya cek kuota gratisan masih ada. Karena proses download belum selesai dan kuota gratis yang tadi saya cek tinggal 39Mb, saya takut kurang cukup untuk melanjutkan proses download, maka saya melakukan registrasi paket reguler untuk satu bulan dengan menelpon *123*3*3*30*0 tapi apa yang terjadi saya kaget karena ada balasan sms bahwa pulsa tidak mencukup.
Tentu saja saya kaget karena sebelumnya saya sudah cek, dan ternaya pulsa saya masih 50k. Karena penasaran lalu saya cek lagi dan ternyata sudah 0.
Karena saya merasa kurang puas maka saya mencoba menghubungi customer service smartfren, tetapi karena pulsa tidak cukup terpaksa saya isi ulang dulu dengan pulsa 5k. Tapi gak tahu kenapa tidak bisa berkomunikasi dengan CS, mungkin terkendala dengan headset saya. Karena masih mengganjal dihati saya menghubungi CS dengan menggunakan hp operator lain, dan berhasil berbicara dengan CS. Kesimpulan dari pembicaraan saya dengan CS adalah pulsa saya terpotong karena kuota gratisannya sudah habis.
Belum puas saya berbicara dengan CS eh pulsa yang saya pake nelpon habis. Kemudian isi lagi deh modem smartfren dengan 5k untuk langganan paket internet yang satu hari (karena yang 5k tadi sudah kepotong 100 rupiah untuk menghubungi CS) untuk sekedar sharing kepada teman-teman dan menghubungi CS smartfen lagi melalui situs http://www.smartfren.com.
Jadi kepada teman-teman yang sama menggunakan smartfren dan mendapatkan bonus kuota internetan gratis, harap berhati-hati dan untuk selalu melihat apakah kuota internetnya masih ada atau sudah habis. Karena takut-takut kita berniat menggunakan fasilitas internet gratis, eh malah pulsa kita habis ludes deh. Seperti kasus yang saya alami, meskipun saya sudah cek dan ternyata kuotanya belum habis.
Meskipun ada kejadian di atas, saya masih ingin tetap menggunakan modem smartfren karena menurut saya sudah memuaskan sesuai dengan harga yang kita bayarkan. Hanya saja kejadian ini jadi pengalaman buat saya, jangan terlena dengan hal yang berbau gratisan........ Jadi lebih baik kalau kita takut kebablasan kuota gratisnya langsung aktifkan registrasi paket yang kita inginkan saja, pasang juga pengontrol bandwith. Dan saya berharap kepada smartfren ada solusi untuk mengatasi kebablasan kuota ini. Konsumen ada raja. Terima kasih

35 komentar:

POKEMON mengatakan...

waaah jadi takut gan pake smartfren,
sekarang saya juga menikmati gratis 1 bulan yang pertama. baru aja aye beli 50k dapet 500MB sama seperti yang agan katakan, moga2 ga terjadi hal yang sama ya gan, amieen

anto11bc mengatakan...

ga usah takut gan, cuma perlu hati-hati aja. Pasang pengontrol bandwith nih linknya http://anto11bc-barkom.blogspot.com/2011/11/mengontrol-bandwidth-internet-netmeter.html
Ntar kalau kuota sudah mau habis register yang bulanan saja gan. TErima kasih sudah berkunjung

tiffa mengatakan...

sy prnh make smartfren, ampun dah loadingnya lama bgt, akhirnys kembali ke kartu semula. #sy tdk menggunakan modem smartfren.

anto11bc-barkom mengatakan...

Kalau yang saya coba, lancar-lancar aja tuh. Yang penting untuk semua modem, sinyal operatornya bagus. TErima kasih telah mampir

phadi mengatakan...

Hehe mending pake flexy gan.
50rb dah unlimited evdo revA tanpa bts kecepatan.
Ane pake dirumah tembus 200Kb/s.
Smart dgn hrg segitu g ada bauny gan :)

Anonim mengatakan...

jadi mikir nih mau pindah ke smartfren

Anonim mengatakan...

saya juga mengalami hal seperti di atas malah 2 x 50k bro.....dasar lagi apes...

MUHAMMAD TAUFAN PRIAMBODO mengatakan...

iya....sama sy juga sering kecolongan....soalnya klo mau cek sisa quota harus di disconnect dulu internetnya baru ketahuan sisanya berapa gan.....klo gak ya statusnya masih sama spt yg agan ceritakan di atas....hehehe..Hidup smart..btw itu Phadi pakai flexi modemnya apaan ya???? krna sy lagi berpikir mau pindah neh....krna isi ulang 50k bonusnya sy kmrn isi gak dapat lagi

samingendjik mengatakan...

Wah ternyata banyak juga korbannya...50k saya juga menguap sia-sia tanpa pernah terpakai...apes bener.
jadi, lebih baik waspada ajalah

Ryan mengatakan...

gan kalo hp smart saya ga bisa cek quota knp yah??

Anonim mengatakan...

wah,,,kejadiannya kok sama sich,,,,trus gimana nich kita sebagai konsumen,,!!!!!!!
perampok DUMAI nech,,,alias DUNIA MAYA

aryan.ngrambe.net mengatakan...

Gw paketan masih sampai tanggal 26 udah ga bisa di pakai, pulsa yang sebelumnya masih 5rb amblas.... gimana nih nasib saya... paketan masih ada tapi ga bisa buat internetan #setan bener nih

Anonim mengatakan...

maaf pak...klu mau pake unlimited, bapak harus kirim sms dulu dengan cara ketik Data R30 kirim ke 123, nanti akan otomatis dapat pake internet unlimited selama 30 hari, gitu pak...

Anonim mengatakan...

waaahhh katanya unlimited? kita juga sudah tahu itu dan ngikuti. Nyatanya? tak sesuai tau. Seminggu udah habis. Jangan so pinter deh...

Anonim mengatakan...

saya pengguna smart juga, oalah lambatnya, berlangganan 45k 1 bulan, benar kuota tak di batasi, tapi kalau speed kayak keong, sama juga bohong, yang paling menyiksa, buat browsing lamanya gak ketulungan, bisa bisa ketiduran di depan komputer, ujung2nya stres deh, dan nyesel sampai kebeli itu modm smart, mana susah lagi di unlock, gak kayak modem huawei.
mau beli modem gsm. duitnya gak cukup, gmn ini?

SETELAH LAMA tersesat, dan cari info sana sini, ketemulah vpn yang bagus, di antara banyak vpn yang di tawarkan di dunia ,maya.
cari vpn buat smart juga susah, alhamdulilah ketemu juga, dengan vpn, masalah lambatnya smart bisa di atasi, dan kartu o plsa bisa, jadi akhirnya bebas lah dari smart.
ternyata memang jaringan cdma kalah bagus dengan jaringan gsm, meskipun jaringan cdma di khususkan buat data.
bagi anda, pengguna smart, yang mencari alternatif koneksi, dan ingin info lebih lanjut, silakan kontak hrohadi@gmail.com
vpn ini tidak terbatas bagi pengguna smart saja, pengguna gsm, malah akan mendapat manfaat yang lebih besar dari vpn ini, karena speed nya lebih berlipat daripada smart
terima kasih

terkenal mengatakan...

dulu saya juga sering seperti itu gan pulsa abis dimakan smart

Cara Memperbesar Alat Vital Pria mengatakan...

Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

Anonim mengatakan...

smartfern di ane speed download bisa tembus 500kb/sc, tp itu kalo subuh, kalo pagi tiba speed mentok di 30kb/sc

Ryan mengatakan...

jgn,,w jg ngalamin mslh yg sama kyk org yg pny blog ini...w di tipu...
w download yg 13MB aja gagal brkali2...

josafat mengatakan...

biasa aja koq gan saya
klo sya sering cek truz

yogi gigaz sansavador mengatakan...

nih saya make modem smartfren gan..
umpama saya isi pulsa tanggal 1 terus saya cek ke *995 masih 2 GB gan masa tanggal 4 nya udah habis..

Anonim mengatakan...

wah sama gan, ane hari ini padahal msh 88 mb an, parah bener, baru beberapa hari lalu isi pulsa ckckck

Anonim mengatakan...

Kalo cek kuota buat hape gmana? Apakah sama?

Anonim mengatakan...

Aq tadi isi pulsa 50ribu, aq mo daftarin paket data, pas aq daftarin, dpt pesan balasan, pulsaku katanya tdk mencukupi. Pas aq cek pulsa, pulsaku sisa rp750. Parah bgt. Blm sempat menghubungi customer servicenya sih, soalnya tablet smartfren ga bsa bwt tlp. Tlp pake gsm sayang pulsanya, soalnya ga yakin masalahnya akan teratasi. Jd di ikhlasin aja deh pulsanya.

ikhsan cahyo mengatakan...

kalau yg gratisan 500mb,,gak usah di pakai kalau mau aman,,,saya aja pernah 100 rb,,tinggal 35 ribu,,,ke sedot,,,langsung aja deh paketin,,,,

Faqih Paki mengatakan...

semar oh semar, ada pengalaman baru ga nih? Ane paket 30 hari tapi 27 hari dah abis kenapa ya gan?

Web Design Indonesia mengatakan...

wah infonya bagus and ada gokilnya juga oke2 sip tapi pke smartfren loading internetnya cepat lho ..hahaha

Unknown mengatakan...

Kemaren saya baru mengalami hal yang sama, 50k melayang tanpa rasa.
Saya punya paket bulanan yang jatuh tempo kemaren, saya isi 50k trus ubah setting network modem untuk registrasi ulang paket untuk 1 bulan kedepan.
Dengan short code sms "data r30" ke 123
tapi apa yang terjadi? perintah sms no response alias tidak ada balasan.
Saya telp CS, dengan kesimpulan disuruh stop/matikan paket sebelumnya yang belum berakhir. Saya coba stop "connex off" ke 123, lalu baru regist ulang paket "data r30" ke 123 tapi apa yang didapat dari balasan? pulsa anda tidak mencukupi. OMG!
Saya telp CS, kesimpulannya. saya telah mematikan/stop paket baru 1bulan kedepan (yang sebelumnya tidak ada pemberitahuan).
Terima kasih SmartFren.

asep Siakang mengatakan...

intinya ADALAH bila kita mau paketin smartfren sbb: isi pulsa, trus di paket, NAH! jangan internetan dulu ntar sabar nunggu sms balasan, kalo udah ada sms balasan mengenai permintaan paklet kita baru deh

asep Siakang mengatakan...

tapi itu belum sberapa, saya sekarang pake paket yang 399 ribu dari speedy yang katanya unlimited, bulan ketiga tagihan bukan 399 ribu melainkan 470 ribu ..???

Aksiku - Toko Buku Bekas Online mengatakan...

Saya pake program connex smartfren yang katanya dapat bonus kuota 12 gb setiap malam jam 12 ke atas. tapi nyatanya kepotong juga kuota regulernya...

Anonim mengatakan...

Smartfren udah mah lemot boros pula, ǤƲЄ isi 5k sampe 3 kali masa belum di pake udah abis gk ßíڪά di pake sama sekali,padahal laporan pulsa masuknya ada,apes ǤƲЄ patahain jja lah,kapok gue

Unknown mengatakan...

wadooooohhh.... 3x terulang sob, pertama diisi 50k amblas.. kedua 50k amblas, masih kurang puas akhirnya tak isi lg 50k amblas jg.. dpt kuota data 1750000kb,
kalu masuk unlimited sebulan gimana ni... pdahal dl caranya ketik DATA R30, skrng belum daftar udah amblas... hadoohh

Health Yatra mengatakan...

That was a VERY interesting one! Seriously interesting.

Diseases and Conditions mengatakan...

That is great to hear, thank you for reading!

Posting Komentar