Fenomena Gerhana Bulan


Suasana mesjid bertambah jemaahnya pada malam ini, yang biasanya paling banyak cuma tiga baris alhamdulillah sekarang lebih. Suasana religi nya terasa banget, alunan istigpar dan takbir dikumandangkan dilanjutkan dengan sholat gerhana dan khutbah. Gerhana bulana telah melewati komplek perumahan tempat tinggal saya.
Semoga dengan adanya fenomena gerhana bulan kali ini membawa hikmah pada kehidupan kita semua, khususnya saya sendiri. Dari kehidupan yang awalnya gelap gulita menjadi terang bercahaya. Meninggalkan segala perbuatan dosa menggantinya dengan perbuatan ibadah. Tidak selamanya kita dalam kegelapan, segeralah beralih ke kehidupan yang lebih terang.
Alhamdulillah saya panjatkan karena masih bisa merasakan fenomena gerhana bulan kali ini, karena kita tidak tahu berapa lama kita akan hidup di muka bumi ini. Semoga dengan fenomena gerhana bulan di bulan muharam tahun baru hijriah ini menjadi pertanda hirjahnya segala sesuatu ke arah yang lebih baik. Dan jangan percaya dengan  kepercayaan kuno atau primbon yang menyeatakan bahwa jika ada fenomena gerhana bulan dibulan muharam, akan terjadi wabah penyakit yang dibarengi harga semua kebutuhan pokok manusia akan meningkat dan akan ada raja/pemimpin negeri yang meninggal (sumber: http://www.primbon.com/alam.htm).
Fenomena gerhana bulan bukan hanya sekedar fenomena alam tetapi adalah kehendak Yang Maha Kuasa.

6 komentar:

AdHiE ToKeKx mengatakan...

allah maha besar sob...

bersyukur kita sbgai umatnya dpt merasakan ciptaannya yg begitu indah...

slm BW dan hppy weekend :D

Anonim mengatakan...

disini hujan dan mendung bulan gak tampak :(

AdHiE ToKeKx mengatakan...

lanjut lg sob, ronda nya, sklian jagain blog ane ya...hehehe

AnimeFond free download ANIME and OST mengatakan...

Hello, I visit and give your full support and please support me back. Thank you in advance.

yunie mengatakan...

Subhanallah bagus banget gerhana bulan-nya, aku aku kemarin sabtu malam juga melihat fenomena itu...

anto11bc mengatakan...

Terima kasih sobat-sobat semua telah berkunjung, dan dengan adanya fenomena gerhana kemarin kita semuabisa selalu bersyukur

Posting Komentar